Monday, December 6, 2010

Selamat Galungan

Waktu itu Sabtu, 2 Oktober 2010. Dengan pakaian kebesaran dan carrier di punggung saya celingukan di stasiun itu. Sungguh asing, itu merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki di disana, stasiun Bekasi.

Hari ini, Selasa 7 Desember 2010, dua bulan lebih 5 hari sudah saya disini. Senang rasanya, akhirnya berada didunia kerja yang sesungguhnya. Banyak sekali pelajaran yang mustahil rasanya saya dapat ketika kuliah dulu.

Sepertinya bulan depan saya sudah akan beranjak, walau sebenarnya masih banyak hal yang ingin saya pelajari disini. Semoga saja waktu yang tersisa bisa saya maksimalkan nanti. Paling tidak, isi kepala saya tidak terlalu kosong sekembali ke Jogja nanti. Tantangan dan kehidupan baru menanti disana, ingin rasanya merangkul dan mencium kedua orang tua saya untuk kesempatan kedua ini.

Subuh ini orang tua saya pasti sudah terbangun, hari ini hari penampahan, sehari sebelum hari raya Galungan. Biasanya saya membantu mereka mempersiapkan bumbu untuk memasak. Suasana penampahan selalu membayang, Bapak yang begitu sigap "nektek" bahan lawar, Mamak yang begitu setia "magorengan" didapur, Adik yang selalu datang ke dapur dengan tampang awut2an karena bangun kesiangan, juga senda gurau dan canda tawa bersama keluarga yang lain ketika membuat urutan dan membungkus tum di jineng.

Kalau sudah begini, saya jadi kangen rumah, ingin cepat pulang rasanya. Semoga saja awal tahun depan saya ada waktu luang..


Selamat Hari Raya Galungan.. :)

No comments:

Post a Comment