Friday, May 23, 2008

Album Untuk Munir Telah Beredar..

Penggarapan Album "Untuk Munir" akhirnya selesai . Peluncuran album untuk aktivis HAM Munir itu, digelar di Kantor Kontras, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/5).

Panitia Lomba Cipta Lagu untuk Munir, Toska Santoso mengatakan, album ini diluncurkan untuk terus menjaga ingatan masyarakat tentang Munir. "Dengan adanya album ini, dengan 10 lagunya, kami berharap bisa terus menjaga ingatan kita tentang Munir dan perjuangannya yang harus terus kita lanjutkan.

Karena lagu itu, bisa menjadi bahasa yang lebih universal dan mungkin akan lebih mudah untuk mentransfer pesan yang ingin disampaikan," kata Santoso.

Hasil polling sms yang dilakukan menempatkan 3 lagu sebagai terfavorit, yaitu Pahlawan Sejati (Doddy B Jatmiko), Untukmu (Nur Iman) dan Selamat Jalan Pahlawan HAM (Neps Band). Tujuh lagu lainnya, Cahaya (Asfinawati), Blues untuk Munir (Jeffar L Gaol), Before You Go (Ben & Friends), Arsenikum (Rengga Yudhistira), Pain (Ovalenz), Masihkah Kita Takut (Amir Sadewo) dan Mr. HAM (Full Respect). Album ini dijual bebas dalam bentuk CD dan kasetnya, dibanderol masing-masing Rp40.000 dan Rp20.000.

Album ini juga akan dibuatkanvidio klip di bawah naungan Label Emotion, sebuah label lokal yang sebelumnya mengeluarkan album grup band Drive. "Konsep dan pemilihan lagu untuk klip video sepenuhnya ditentukan label," ujar produser album itu, Irwan Azwarman. Rencananya album nonkomersial ini akan diperbanyak 10 ribu kopi dan didistribusikan secara umum.

Ajang lomba nonkomersial ini, menurut ketua promosi, Eko Sulistyanto, sebagai dorongan moral kepada pemerintah untuk terus bertindak. "Ini dukungan kepada pemerintah untuk tidak ragu lagi mengungkap kasus (pembunuhan Munir)," dia menjelaskan. Selain itu, kata dia, sebagai ajakan kepada masyarakat agar semakin peduli terhadap kasus Munir

Sumber : musikji.net

No comments:

Post a Comment